Sabtu, 27 Juli 2013

Terjebak di Generasi yang Berbeda di River Hill

River Hill Tawangmangu - Berawal dari long weekend liburan paskah tahun 2012 lalu dan belom ada rencana buat pergi-pergi, akhirnya aku putuskan buat ikut mami aku yang berencana ke Tawang Mangu bareng teman-teman sebayanya hahahaha semacam anak muda yang terjebak di generasi yang berbeda. Berada ditengah orang-orang tua yang lagi seneng-senengnya ngadain acara reuni.. *reuni kok tiap saat*

Yahhh daripada liburan nganggur cuma hibernasi sepanjang hari, mendingan ikut pergi aja. Toh aku juga ajak sodara-sodaraku yang seumuran biar ga berasa terjebak sendiri diantara para tetua hehehehe

Hari itu kita berangkat bareng-bareng dari Jogja ke Solo tepatnya ke Tawangmangu, semacam puncaknya bogor gitu dehhh... kita menginap dipenginapan bernama River Hill.


Hotel River Hill


with 'Lil Sis

Pemandangan di kanan kiri selama perjalanan menuju River Hill ini sungguh indah, banyak pepohonan hijau disepanjang jalan.

Kamar yang mirip asrama tapi seru tidur rame2


Lobby Hotel
Daripada bingung ikut nimbrung para orang tua, di sana kita sibuk jalan2 sendiri muterin penginapan. Foto-foto pemandangan disekitar penginapan. Penginapan ini Luas dan masih bersih terawat. dibawah penginapan ini ada sungainya, makannya penginapan ini dinamain river hill.

Jalan Setapak menuju sungaiiiii
Untuk sampai ke sungainya, kita jalan menuju bawah melewati tangga yang sudah dibangun rapi. Pemandangan turun ke bawah sungguh indah. Kita bisa melihat bukit-bukit berpetak dari kejauhan yang serba hijau.





Ehhhh pas kita jalan-jalan ternyata ada penguntit, genk Tante-Tante ngikutin kita karena pengen jalan ke sungai juga sekaligus pengen difoto-fotoin.... Narsis juga!


Lariiiiii ada Tante-tante ngikutin kitaaaa hahahahaha tapi tante-tante ini baek-baek n cerewet juga kok, seruuu liburan 2 Generasi itu bisa bertukar pikiran dengan orang-orang yang udah banyak makan garam Dunia.. *emang hidup dilaut, makan garem mulu*

Yang Paling tinggi ketua Genk!

VS
Generasi Muda Berbakat

Setiap Sudut disini Indah
Setelah Kita sampai di sungai dan udah sore, akhirnya kita disuruh balik lagi ke atas karena ada snack soreeee, serabi kuahhh nomnomnom

Setiap Sudut di River Hill itu indah.. liat aja ini, yang kita sibuk foto2 ditiap sudut, 2 lelaki dibelakangku hebring bgt liat laba-laba aja difoto!!

Laba Laba Aja DiFOTO!



Ke SERU-an Semakin memuncak di malam hari, para generasi tua ini alias tante dan om2 bikin semacam game dengan hadiah yang keren2 juga. Ada Macam-macam perlombaan, salah 1 nya ni, yg cowo2 lomba "sepakbola" harus menggiring bola sampai batas yang ditentukan, tapi syaratnya mereka harus menggiring bola dengan pisang yang tergantung diantara kedua kaki mereka hahahahaha KREATIF


HADIAH yang terbungkus dengan kertas berwarna coklat pun juga terlihat sangat menarik. Coba kalian baca, ada Sandal Gaul Crocs, Microwave, Mesin Cuci, Alat Make UP, dLL. Aku aja yang liat juga terheran2.


Taraaaaaa . . .  Setelah selesai perlombaan saat nya berbagi hadiah! aku jg sangat penasaran ni, siapa mereka yang beruntung dapet hadiah2 keren itu.
Ternyata Kreatifitas mereka belom berakhir sampai disitu aja, COBA LIAT KEBAWAH FOTO INI


Pertama, si OM baju putih ini dapat hadiah mesin cuci, setelah dibuka ternyata kotak hadiahnya berisi Kayu untuk menggosok pakaian yang akan dicuci hahahahaha


Om yang baju merah ini mendapat hadiah SANDAL GAUL CROCS dengan senyum yang LEBAR ternyata setelah dibuka dapat sandal bakiak JADUL hahahaha ternyata para tetua ga boleh GAUL, harus tetap berada pada GENERASI YANG SEHARUSNYA hahahahaha
masih banyak lagi hadiah yang lucu2 lainnya, microwave tapi ternyata tempat nasi dengan bahan rotan dll
yang ga bisa aku share disini satu2, terlalu banyak hehehe

So much Fun ternyata pergi sama tante dan om2 ini. Semangatnya masih seperti anak muda. Pergi bareng temen-temen sebaya sudah biasa bukan? sekali2 coba deh kalian pergi bareng sama Genk nya orang tua kalian hehehe


River Hill Tawang Mangu

Jl. Sekrincing, Pintu masuk II Grojogan Sewu
Tawangmangu - Solo, Jawa Tengah
Telp : 0271 - 696525
Email : riverhill_tw@yahoo.com

Chapel Cantik Memikat Hati

Bandungan - Ternyata ga cuma di Bali aja yang punya Chapel cantik berwarna putih elegan. di Jawa Tengah tepatnya di Bandungan, ada Chapel cantik di dalam sebuah resort bernama Susan Spa. Chapel ini bernama La Kana..



Penasaran dengan keberadaan Chapel ini, langsung buru-buru ke depan komputer dan berguru sama mbah google. Cari berbagai info dll, akhirnya setelah mengumpulkan pasukan kita berangkat ke Bandungan.

Di Susan Spa ini ada kolam renang semi outdoor yang terbuka untuk umum, jadi ga perlu menginap kesana untuk berenang di Kolamnya Susan Spa ini. Harga untuk bukan tamu adalah IDR 35.000

Kolam renang nya juga cantik, ada di dalam ruangan ( indoor ) tetapi pemandangan ke luar nya terbuka, maka disebut semi outdoor




Ga cuma ke Kolam renang nya aja, kita berkeliling di dalam resort Susan Spa, ada taman dengan rumput hijau yang bersih dan luas

Ayunkan Kakimuuu

Asal bareng pacar, rumput aja udah seempuk kasur ya neng??

Buat yang pengen nikah ala-ala di Bali gitu, ga perlu jauh2 kalau kalian ada di Jawa Tengah. Susan Spa ga kalah Bagusnya

Ada Cherrybelle di La kana
aaaaakkk pasanganku ketuker
di Chapel La Kana ini juga sering di sewa untuk acara pernikahan bertema outdoor atau Garden Party. Kalau malam hari pas lagi acara nikahan biasanya dipinggir2 Chapel lampunya dinyalain jadi seolah2 Chapel ini jadi berubah warna.. Kereennnnn dehhhh

yudheng nampang dulu

Kebetulan nih ada foto pas ada sodara yang kawinan disana, keren kan Chapel putih tadi berubah jadi warna pink, sesuai tema yang diinginkan sama pengantinnya..

di belakang Chapelnya kalian juga bisa liat pemandangan ke arah kota yang bagus juga kalau sore hari. Setelah matahari sudah ga terik, sangat terasa kesejukannya tssaahhhh

Dari Jauh kaya dipinggir jurang

coba deh liat kebawah

View From Chapel La Kana
Kalau kalian ga pengen nginep bisa juga datang kesini cuma berenang aja. Jangan lupa mampir ke Chapelnya hehehe 

Susan Spa
Dusun Piyoto, Bandungan, Jawa Tengah
Telp : 
  • +62298 - 711766
  • +6224 - 8454060
  • +6224 - 8453030
Email : info@susansparesort.com
          

Rabu, 24 Juli 2013

Air Terjun Sri Gethuk

Wonosari - Kota wonosari yang merupakan ibu kota dari kabupaten Gunung Kidul yang berjarak =/- 1 jam dari Jogja ini terkenal susah air. Tapi daerah yang susah air ini ternyata memiliki air terjun. Wow!

Karena penasaran, aku sempet cari-cari info dari beberapa temen yang sudah pernah kesana, lalu searching foto-foto lewat google. Taraaaa ini dia foto yang bikin aku penasaran buat ke air terjun Sri Gethuk.
Air nya Derasss

Segerrrr
Setelah dapet beberapa info dari kitab google, akhirnya aku berencana ke wonosari bareng sama temen-temen, cuma buat ngeliat indahnya air terjun Sri Gethuk.. tssaahhh..
Perjalanan yang ditempuh +/- antara 1 sampai 2 jam dari Jogja. Walaupun keliatan sebentar, tetapi jalanan menuju wonosari ini lumayan bikin capek..
Apalagi setelah memasuki wonosari menuju Air terjun Sri Gethuk ini. Jalanan menuju air terjun Sri Gethuk ini masih susah, jalanan masih berbatu dan tanah, belum ber-aspal.

Akhirnyaaa sampai jugaaa . . . .
Untuk sampai ke air terjun ini, kita naik perahu sederhana buatan penduduk sekitar. Jadi harus melewati sungai untuk sampai ke air terjun..

Perahu sederhana 
Gambar perahu ini aku ambil dari google ya.. hehehe maklum waktu kesana cuma sibuk foto-foto sendiri jadi ga sempet foto-fotoin perahu nya =)

sebelum naik perahu kita sempet-sempetin dulu ni foto-foto di pinggir sungainya... Cuma tambahan cerita yaaa, kalau jijik ga dibaca juga boleh hahahaha pas kita lagi jalan diatas batu-batuan buat foto di pinggir sungai itu, ternyata baru liat dehhhh itu kalau sungainya kotor... mungkin karena penduduk belom punya kesadaran untuk menjaga kebersihan dan belom terlalu merawat daerah wisata mereka sendiri.
eh belom aku kasi tau yaaa... ituu tu yang aku maksud kotor, di pinggiran sungainya... ada kotoran manusia yang mengapung-ngapung hahahahhahaha

Jadi yang mau kesana, selain menikmati keindahan alamnya, waspada juga tu kalau kalian ga mau naik perahu tapi menyewa life jacket untuk semacam body rafting hihihihi cuma sarann...


Sebelum nyebrang sungai



Setelah melalui arus sungai ini, kita sampai juga di air terjun yang bernama Sri Gethuk ini. Airnya deras asik kalau pengen main air. Berhubung malas kalau harus ribet mandi ganti baju dll akhirnya disana kita sih cuma foto-foto aja.. tetep yang paling asik n pewe untuk maen air ya cuma di pantai =D



Asiknya Rame Rame

Sebelum sore kita buru-buru pulang ni, karena mengingat jalanan yang susah dan bergeronjal. banyak batu-batuan dan jalanan belom di aspal, jadi kita putuskan buat balik sebelum pukul 5.00 sore.

Tapi secara keseluruhan menurut saya Air terjun ini bagus dan asik untuk tempat bermain. Buat orang jogja, dari pada jauh-jauh ke solo untuk ke air terjun grojogan sewu yang ada di Tawangmangu, mendingan cobain deh air terjun Sri Gethuk ini.


Minggu, 21 Juli 2013

Telaga Warna n Kawah Sikidang

Dieng - Benar-benar kesalahan besar datang ke dataran tinggi Dieng pas bulan September 2011 lalu. Kita yang ga ada persiapan macem-macem, pergi dengan rencana mendadak ke dataran tinggi dan membawa perlengkapan yang sangat minim benar-benar membuat kita susah tidur.

Udara di Dieng pada bulan September itu bener-bener bikin kita freeze. Waktu itu kita tidur dengan memakai kaos double, kaos kaki, sarung tangan, selimut dan jaket saja masih kedinginan. Kata penjual sate disana, bulan-bulan sekitar September memang tergolong dingin. Bahkan pagi hari apabila udaranya sangat dingin, embun-embun saja bisa mengkristal seperti es.

Tapi itu semua ga mematahkan semangat kita buat mengelilingi Dieng hahahaha maklum ga mau rugi, udah datang jauh-jauh, naik motor pula, masa cuma mau selimutan didalam penginapan.

Akhirnya pagi hari itu kita pergi ke Telaga Warna yang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Dataran Tinggi Dieng itu.

Telaga Warna



Selain berfoto-foto, di Telaga Warna ini juga ada semacam gedung pertunjukan yang memutar film mengenai Dataran Tinggi Dieng. 

Lanjut dari Telaga Warna, kita Pergi ke Kawah Sikidang
Kawah Sikidang ini ada di Kawasan Dataran Tinggi Dieng juga. Letaknya di Desa Dieng Kulon Kabupaten Banjarnegara.

Pas hawa masih dingin-dingin nya, kita sampai di kawah Sikidang ini lalu turun kabut yang lumayan tebal. Alhasil kita cuma foto-foto sebentar. Baru Foto beberapa jepret, hujan rintik-rintik pun datang menyusul kabut tebal tadi.... 

Kawah Sikidang
Semacam petualangan mengejar matahari. Setelah hujan reda kita langsung buru-buru ambil arah pulang ke Jogja, hawa di Dieng benar-benar bikin kita kedinginan n tanpa ada matahari.. Luarrrr Biasaaaa

Setelah melewati plang batas daerah, biasa lahhhh narsis dulu parkir sebentar di pinggir jalan buat foto2 hahahaha mumpung pas sepi juga....




Buat kalian yang pengen ke Dataran Tinggi Dieng, sebelum pergi kesana lebih baik rencanakan tanggal kamu berangkat. Lebih baik sih jangan pas musim Ujan, kalau disana pas ujan terus n dinginnya minta ampun gitu kan kurang bisa menikmati... ahahahhaha 



Hijaunya Menyejukkan Mata

Kebun Teh Tambi - Setelah keliling wonosobo dan mencoba makanan khas disana, kita melanjutkan perjalanan ke Dieng. Dieng ini merupakan dataran tinggi yang berada di Jawa Tengah dan masuk wilayah kabupaten Wonosobo. Sebelum ke Dieng, kita mampir dulu ke kebun teh Tambi.

Kebun Teh Tambi ini terletak di kecamatan Kejajar, di Desa Tambi. Luas kebun Teh Tambi ini mencapai 800 Ha. Udara di area kebun teh ini sangat sejuk. Setelah sampai disana kita langsung mencari posisi paling oke buat foto-foto. 
Pura-pura candid, biar kereennn hahahaha

Love.. Love.. Love.. 


Tak Gendong Kemana-mana


Pas kita lagi asik foto-foto, kebetulan ada rombongan petani datang untuk memetik daun teh juga disana. Lalu kita ngobrol sebentar dengan seorang petani dan dia mengajak kita untuk ke pabrik teh tambi tersebut. seneng bangetttt...

di Pabrik Teh Tambi

Di dalam pabrik teh tersebut kita dijelasin macam-macam mulai dari jenis-jenis teh sampai proses pengolahannya, semacam kalau lagi kunjungan kerja hehehe selain itu kita juga diajak muter-muter di dalam pabrik dan di beri sample teh-teh yang diproduksi di pabrik teh tambi itu. 


Puas banget dehhhh pergi ke tambi, penduduknya ramah-ramah, baik hati. Alam di sana juga bagus banget, udara yang sejuk dan hamparan dedaunan hijau di kebun teh membuat mata jadi ijooo tapi bukan mata duitan yaaaa $$$$ .... Maksudnya pemandangan disana bisa menghilangkan kepenatan-kepenatan dan kesibukanmu sejenak selama di kota hehehe


Sabtu, 20 Juli 2013

Kuliner Murah di Wonosobo

Wonosobo - Pantat udah kaya spongebob, itu yang kita rasain. Pergi ke Wonosobo naik motor dari jogja yang memakan waktu 4 jam membuat pantat ini mati rasaaaaa.

Sekitar bulan september 2011 kita ke wonosobo dan dieng yang tidak terencana bareng sama temen-temen. Ternyata sekitar bulan itu cuaca disana superrrrrr dinginnya.

Karena sampai di wonosobo malam hari, kita menginap semalam disana dan akan melanjutkan perjalanan lagi esok harinya. Malam itu kita makan malam di food court dekat dengan alun-alun wonosobo. Kata orang, belum lengkap perjalanan mu kalau datang ke kota tetangga tanpa mencicipi makanan khas kota tersebut. Yakkk, malam itu kita memilih untuk makan Mie Ongklok, makanan khas dari kota wonosobo

Mie dengan Kuah Kental, Mie Ongklok
Makanan di wonosobo tergolong murah-murah, mie ongklok sendiri harga per mangkok nya hanya Rp 6.000 per mangkok nya. Setelah selesai makan kita muter-muter cari penginapan untuk istirahat.

Selain itu di Wonosobo juga ada makanan enak dan murah lainnya, namanya adalah Nasi Megono. Nasi megono adalah nasi yang diatasnya diberikan cacahan nangka muda yang dicampur dengan parutan kelapa.



nasi megono disana per bungkusnya hanya Rp 1000 , waktu itu kita berdua makan nasi 4 dan tempe goreng mendoan 4 hanya Rp 6000 untuk berdua, murah banget kannnn...
cocok untuk harga mahasiswa hehehehe 


Jogja Punya Water Park

Grand Puri Jogja - Setelah sekian lama di nanti, akhirnya Jogja punya tempat hiburan baru.. Yaaa Grand Puri Water Park Jogja sudah dibuka pada tahun 2011. Walaupun ga sebagus water park di kota lain tapi lumayan lah....

Grand Puri ini terletak di jalan parang tritis jogja dan di beroperasi pada pukul 08.00 pagi sampai jam 18.00 sore.
i Sail over seven seas La La La ~ ~
Sueeegggeeerrrr di gerujuk aer dari ember gede 
Kalau untuk ukuran orang dewasa atau remaja mungkin Grand Puri ini ga terlalu Wow, karena permainan-permainannya kurang menantang. Perosotan yang ada juga ga bisa di naiki dengan ban/pelampung karena emang lebar perosotannya kurang.

Nyangkut di perosotan sodaraaaaa!!!
Kolam Arus yang ga ada arusnyaaaa




Dan waktu itu sih, karena arus air nya yang ada di perosotan kurang deras.. belum sampai nyemplung ke kolam udah berenti ditengah-tengah deh hahahahaha atau karena badan yang kegedean yaa jadi nyangkut di tengah-tengah perjalanan ahahahaha

Kolam arusnya pun berasa seperti tanpa arus, yang biasanya kolam arus ban kita bisa jalan sendiri, kalo disana mungkin kalian harus bawa dayung biar bisa jalan hahahahah atau kalau kalian berdua, yang naik 1 orang aja, yang 1nya renang sambil dorongin pelampung yang kalian naikin JK

Tapi buat yang belom pernah, ga ada salahnya mencoba Water Park di Jogja yang satu ini. Harganya juga tidak terlalu mahal. Weekday dipatok tarif IDR 25.000 dan untuk weekend IDR 30.000 sedangkan untuk anak-anak tarif nya IDR 20.000 all days


Grand Puri Water park

Jl.Parangtritis km 9,5 
Gabusan Sewon Bantul Yogyakarta ( depan Pasar Seni Gabusan )
Telp : 0274 - 6463088


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...