Rabu, 24 Juli 2013

Air Terjun Sri Gethuk

Wonosari - Kota wonosari yang merupakan ibu kota dari kabupaten Gunung Kidul yang berjarak =/- 1 jam dari Jogja ini terkenal susah air. Tapi daerah yang susah air ini ternyata memiliki air terjun. Wow!

Karena penasaran, aku sempet cari-cari info dari beberapa temen yang sudah pernah kesana, lalu searching foto-foto lewat google. Taraaaa ini dia foto yang bikin aku penasaran buat ke air terjun Sri Gethuk.
Air nya Derasss

Segerrrr
Setelah dapet beberapa info dari kitab google, akhirnya aku berencana ke wonosari bareng sama temen-temen, cuma buat ngeliat indahnya air terjun Sri Gethuk.. tssaahhh..
Perjalanan yang ditempuh +/- antara 1 sampai 2 jam dari Jogja. Walaupun keliatan sebentar, tetapi jalanan menuju wonosari ini lumayan bikin capek..
Apalagi setelah memasuki wonosari menuju Air terjun Sri Gethuk ini. Jalanan menuju air terjun Sri Gethuk ini masih susah, jalanan masih berbatu dan tanah, belum ber-aspal.

Akhirnyaaa sampai jugaaa . . . .
Untuk sampai ke air terjun ini, kita naik perahu sederhana buatan penduduk sekitar. Jadi harus melewati sungai untuk sampai ke air terjun..

Perahu sederhana 
Gambar perahu ini aku ambil dari google ya.. hehehe maklum waktu kesana cuma sibuk foto-foto sendiri jadi ga sempet foto-fotoin perahu nya =)

sebelum naik perahu kita sempet-sempetin dulu ni foto-foto di pinggir sungainya... Cuma tambahan cerita yaaa, kalau jijik ga dibaca juga boleh hahahaha pas kita lagi jalan diatas batu-batuan buat foto di pinggir sungai itu, ternyata baru liat dehhhh itu kalau sungainya kotor... mungkin karena penduduk belom punya kesadaran untuk menjaga kebersihan dan belom terlalu merawat daerah wisata mereka sendiri.
eh belom aku kasi tau yaaa... ituu tu yang aku maksud kotor, di pinggiran sungainya... ada kotoran manusia yang mengapung-ngapung hahahahhahaha

Jadi yang mau kesana, selain menikmati keindahan alamnya, waspada juga tu kalau kalian ga mau naik perahu tapi menyewa life jacket untuk semacam body rafting hihihihi cuma sarann...


Sebelum nyebrang sungai



Setelah melalui arus sungai ini, kita sampai juga di air terjun yang bernama Sri Gethuk ini. Airnya deras asik kalau pengen main air. Berhubung malas kalau harus ribet mandi ganti baju dll akhirnya disana kita sih cuma foto-foto aja.. tetep yang paling asik n pewe untuk maen air ya cuma di pantai =D



Asiknya Rame Rame

Sebelum sore kita buru-buru pulang ni, karena mengingat jalanan yang susah dan bergeronjal. banyak batu-batuan dan jalanan belom di aspal, jadi kita putuskan buat balik sebelum pukul 5.00 sore.

Tapi secara keseluruhan menurut saya Air terjun ini bagus dan asik untuk tempat bermain. Buat orang jogja, dari pada jauh-jauh ke solo untuk ke air terjun grojogan sewu yang ada di Tawangmangu, mendingan cobain deh air terjun Sri Gethuk ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...