Sabtu, 20 Juli 2013

Kuliner Murah di Wonosobo

Wonosobo - Pantat udah kaya spongebob, itu yang kita rasain. Pergi ke Wonosobo naik motor dari jogja yang memakan waktu 4 jam membuat pantat ini mati rasaaaaa.

Sekitar bulan september 2011 kita ke wonosobo dan dieng yang tidak terencana bareng sama temen-temen. Ternyata sekitar bulan itu cuaca disana superrrrrr dinginnya.

Karena sampai di wonosobo malam hari, kita menginap semalam disana dan akan melanjutkan perjalanan lagi esok harinya. Malam itu kita makan malam di food court dekat dengan alun-alun wonosobo. Kata orang, belum lengkap perjalanan mu kalau datang ke kota tetangga tanpa mencicipi makanan khas kota tersebut. Yakkk, malam itu kita memilih untuk makan Mie Ongklok, makanan khas dari kota wonosobo

Mie dengan Kuah Kental, Mie Ongklok
Makanan di wonosobo tergolong murah-murah, mie ongklok sendiri harga per mangkok nya hanya Rp 6.000 per mangkok nya. Setelah selesai makan kita muter-muter cari penginapan untuk istirahat.

Selain itu di Wonosobo juga ada makanan enak dan murah lainnya, namanya adalah Nasi Megono. Nasi megono adalah nasi yang diatasnya diberikan cacahan nangka muda yang dicampur dengan parutan kelapa.



nasi megono disana per bungkusnya hanya Rp 1000 , waktu itu kita berdua makan nasi 4 dan tempe goreng mendoan 4 hanya Rp 6000 untuk berdua, murah banget kannnn...
cocok untuk harga mahasiswa hehehehe 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...