Sabtu, 24 Agustus 2013

Green Canyon

Green Canyon - Bosen di jakarta dengan rutinitas weekend cuma jalan-jalan ke mall atau keluar kos cari makan, akhirnya kita ber-4 ngerencanain pergi ke Pantai Pangandaran. Pangandaran terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. 

Untuk memudahkan berpergian di pangandaran, kita sepakat untuk pergi dengan menyewa mobil selama 2hari. Karena pertimbangan transportasi yang kurang fleksibel jika kita berangkat dengan travel atau angkutan umum lainnya. Biaya sewa mobilnya IDR 500.000 belum termasuk bensin dan uang makan supir yaa. 

Jumat malam kita janjian dengan supir untuk dijemput jam 21.00 malam agar tidak memakan waktu perjalanan kalau kita mulai jalan baru pagi hari. Jadi jam 9.00 PM dari jakarta kita melaju ke pantai pangandaran. Pukul 6.00 pagi kita sudah memasuki daerah pangandaran. Dan sempat tersesat untuk menemukan jalan ke Green Canyon dan harus melewati jalanan yang rusak, akhirnya kita sampai disana pukul 08.00 pagi.


Kapal yang kita sewa untuk menyebrang

Kalau di Amerika punya Grand Canyon, di Indonesia punya Cukang Taneuh yang lebih dikenal dengan nama Green CanyonTempat ini menjadi tujuan pertama yang kami kunjungi. Green Canyon ini terletak di desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. 
Disana kita ditawarin untuk sewa kapal saja dengan harga IDR 125.000 atau body rafting dengan harga IDR 200.000 Karena harga body rafting waktu itu tidak bisa ditawar akhirnya kita cuma sewa kapal saja hehehe


View di Green Canyon
waktu kita sampai disana masih sangat sepi, belum ada pengunjung lain jadi bisa foto-foto dulu pas sepi. Tapi ga berapa lama tiba-tiba ada rombongan orang lain dengan beberapa kapal jadi narsis nya terganggu dehhh. 
Tali yang ada di foto itu untuk yang pada body rafting jadi renang dan jalurnya melewati itu.



Arusnya segerrrr kalau mau main air
Setelah foto-foto dan hanya dikasi waktu si pemilik kapal 20 menit akhirnya kita balik lagi. Pemandangan disini serba hijau. Pepohonan Hijau, daun-daun berwarna hijau *ya iya lahhhh* dan airnya pun berwarna hijau jernih. Kita beruntung waktu datang kesini airnya sudah hijau lagi, karena kata bapak yang mengendalikan kapal yang kita sewa, beberapa hari sebelum kita kesana air nya keruh coklat akibat hujan deras setiap harinya.




Foto dulu mumpung masih di kapal

Jadi mungkin buat kalian yang ingin kesini biar lebih puas mendingan sekalian body rafting karena durasi waktunya lebih lama, jadi main airnya pasti lebih puassss....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...