Sabtu, 24 Agustus 2013

Pantai Pangandaran

Pangandaran - setelah puas main dan foto-foto di Green Canyon akhirnya kita melanjutkan perjalanan ke pantai pangandaran. Sebelum bermain-main kita check in di hotel yang udah kita book by phone.

Nama hotel tempat kita menginap adalah Hotel Mustika Ratu. Kamar di hotel ini lumayan besar. Harga per malamnya IDR 350.000 dengan kapasitas 5 orang. di dalam kamarnya ada 2 kasur besar berukuran 160, AC, dan ada kamar mandi. Dan ruangan di luar kamar ada kasur single 1, meja kursi TV, dan 1 kamar mandi. Jadi kasur di ruangan luar di kamar bisa dipakai sama sopirnya.

Setelah merapikan barang, kita berjalan menuju pantai timur untuk makan siang, makan seafood. Kita belum ada rekomendasi restaurant yang enak disana jadi waktu itu asal pilih aja dan kebetulan harga nya lumayan dan rasa masakannya enakkkkk namanya RM Risma.

RM Risma Pantai Timur Pangandaran


Di luar rumah makan ini ada macam-macam udang, kerang, kepiting, dan berbagai seafood yang masih mentah jadi kita bisa memilih sendiri. Tapi jangan lupa tanya harga nya ya. Karena udang misalnya, harganya berbeda-beda dan bervariasi. Tapi jangan khawatir, harga yang disebutkan tersebut bukan untuk harga mentahnya, jadi sudah termasuk memasak sampai matang.

Kalau pengen lengkap mendingan pesannya sedikit-sedikit tapi bervariasi. jadi tidak harus per macam 1kg. Menu favourite versi ku yaitu cumi goreng tepung. Cumi nya di potong kecil-kecil dan gorengnya kering enak bangettt.. wajib dicoba! bisa buat camilan juga lhooo hehehehe *rakus*


Pantai Timur Pangandaran

di Pantai Timur ini ada macam-macam permainan water sport seperti di Bali, dengan harga yang lebih murah. Waktu itu kita main di Raymond Watersport dengan paket harga per orang IDR 100.000 per orang dan mendapat 3 permainan. Jangan lupa menawar kalau mau menyewa water sport ini karena waktu itu saya juga dikasi harga IDR 125.000

Pantai Timur

Nampang dulu sebelum main air
ada 3 permainan yang kita dapat, tapi pada dasar nya permainan ini sama, cuma beda bentuk ban yang mengangkut kita aja. Permainannya mirip seperti banana boat dengan versi bentuk yang beda aja, di pangandaran adanya bentuk hiu hahahaha

Ban model Donnut
naik kupu-kupu tapi ga ada sayapnya

hiu di pangandaran
Kalau ga mau basah-basahan request aja sama bapaknya jangan di jatuhin. Bapaknya ini baik bangetttt namanya pak Sarman. waktu itu si Nora udah ketakutan karena ga bisa renang dan takut kalau jatuh (walaupun udah pake life jacket) terus dia cuma naik 2 permainan, tapi bapaknya menawarkan lagi buat naik dan janji bakal ditarik pelan-pelan dan ga mungkin jatuh hahahahaha baik banget kannn pdhal jatahnya cuma 3 permainan dan 3 putaran saja.

Kalau mau langsung datang kesana cari aja Raymond Watersport atau bisa juga tanya ke Pak Sarman ini  085 324 828 269.

Setelah selesai bermain, kita langsung kembali ke penginapan. Tapi sebelum kembali ke hotel, kita mampir dulu ke Pantai Barat yang letaknya dekat dari hotel kita.


Pantai Barat (Pantai Pasir Putih) Pangandaran

di Pantai Barat pas kita lagi sampai, ada mas-mas yang menawarkan kapal sewaan untuk menyebrang ke pasir putih yang ada di Pantai Barat ini. Sebelumnya kita ga kepikiran buat kesana karena memang sudah berencana esok hari aja main-mainnya lagi. Setelah berpikir menghemat waktu, takut kalau besok pagi keburu-buru dan akhirnya malah batal, akhirnya sore itu kita menyebrang ke Pantai Pasir Putih. Harga sewa kapalnya IDR 100.000 per kapal untuk PP ya.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Pasir Putih ini adalah Snorkling. Tapi jangan mengharap lebih ya hahahaha karena karang-karang disini semua berwarna coklat dan kedalamannya cuma sekitar 1 meter saja. yahhh daripada ga ngapa-ngapain kita sewa alat snorkling dengan harga IDR 30.000 per orang.


Biar lebih jelasnya, ni aku upload video underwater di pasir putih ini. Daripada cuma foto, biar lebih jelas hihihihi


Pas sampai disana udah jam 17.00 jadi kita cuma bentar banget buat main-main karena harus balik lagi nyebrang takut kemalaman. Sebelum balik, pas lagi sunset sempetin dulu foto-foto hahahaha kan liburan tanpa pic itu hambar

Dikejar Dugongggg



Setelah pulang dari main di pantai barat, kita pulang untuk mandi dan makan malam. Setelah itu acara jalan-jalan ga tau mau kemana hehehe buat acara sendiri daripada pergi liburan cuma buat tidur.

akhirnya kita jalan-jalan di sekitar penginapan untuk bermain lampion, lebih tepatnya menerbangkan lampion. si Pak supir kita menawarkan buat muter-muter naik mobil daripada jalan biar bisa lebih jauh aja jangkauannya hehehe

Lalu kita berenti entah dimana yang lumayan luas itu untuk main-main lampion. Biar kaya di film-film gitu romantis-romantisan, make a wish terus di terbangin deh lampionnya hahahaha



Two is better than one cieeeeeee
biarkan cinta kita menghiasi gelapnya malam uhuk

Minggu pagi, alarm bunyi jam 07.00 pagi tapi karena males akhirnya kita semua baru bangun jam 08.00 pagi. Siang itu kita akan pulang dari pangandaran kembali ke jakarta. jarak yang ditempuh teorinya sih 8jam perjalanan tapi kalau macet ya bisa lebih dari itu.

Sebelum pulang kita jalan-jalan lagi ke pantai barat, Pagi itu sangat ramai anak-anak yang bermain air. Tapi kita sibuk dengan foto-foto narsis sendiri.
L.o.V.e



Merasa waktu masih cukup, akhirnya kita memutuskan untuk bermain air lagi dengan menyewa papan seluncuran. Tapi bukan papan surfing yaaaa hahahaha ini cuma seluncuran dari gabus tebal dan kita bisa sampai ke pinggir pantai dengan dorongan ombak yang besar. Atau kalau badanmu besar, mungkin ombak ga kuat mengantar kamu ke pinggir pantai hahahahaha

Papan Seluncur kita

Semacam dugong yang terdampar 

Hotel, Villa, Resto Mustika Ratu

Jalan Kalen Buaya No. 11
Pangandaran 46396
Jawa Barat, Indonesia
Telepon : 0265 - 639730
http://www.hotelmustikaratu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...