Sabtu, 12 Oktober 2013

Ada Apa di Belitung Timur?

Belitung Timur - Selain pantai, Belitung Timur punya banyak tempat yang bisa kita kunjungi. Museum Kata Andrea Hirata, 1001 warung kopi Manggar, Rumah Pak Wagub Ahok, Vihara Dewi Kwan Im, Waduk dll.

Belitung Timur lebih tepatnya didaerah manggar terkenal dengan 1001 warung kopi. Di pinggir jalan ada banyak warung kopi tinggal pilih mau berhenti dimana. Harga secangkir kopi juga tidak terlalu mahal IDR 5000.


Sebelum perjalanan kesana kita melewati rumahnya Pak Wakil Gubernur Ahok. Kata supir yang sekaligus Guide kita namanya Mas Wawan, di Belitung Pak ahok ini dikenal sangat baik oleh warga sekitar. Sempat mampir sebentar ke rumahnya Pak ahok dan ternyata di sebelah rumahnya itu dibuka untuk warga sekitar yang membatik dan menjual batiknya disana. Selain itu ahok yang pernah menjabat sebagai Bupati belitung katanya juga dikenal tegas dalam memimpin.



Rumah Pak Basuki a.k.a Ahok
Selain itu ada Vihara Dewi Kwan Im yang terkenal karena katanya sih paling canggih kalau mau ramal meramal dan Vihara ini juga merupakan Vihara paling tua yang ada di Belitung. Tapi waktu itu kita cuma foto-foto aja karena lebih pengen cepet ke pantai daripada di ramal ahahahaha biarkan semua yang akan terjadi menjadi misteri. *sok bijak*

Gerbang Vihara



Objek wisata lainnya adalah Bendungan Pice yang merupakan peninggalan jaman Belanda. Namanya diambil dari arsitek Belanda bernama Sir Vince.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...