Selasa, 15 Oktober 2013

Ngobok-obok Tanjung Kelayang

Tanjung Kelayang Belitung - Salah satu tempat wajib dikunjungi kalau liburan ke Belitung. Di Tanjung Kelayang ini ada beberapa pulau, jadi biasa nya yang berkunjung kesini sewa perahu motor untuk hopping island dan snorkling.



Sebelum hopping island di Tanjung Kelayang kalian sebaiknya membeli bekal untuk makan siang di warung-warung di pinggir jalan menuju ke Tanjung Kelayang karena disana ga ada warung yang menjual nasi apalagi pas hopping island, tidak semua pulaunya berpenghuni.

Sewa perahu dan alat snorkling sudah dicariin sama Mas Wawan guide kita, jadi semua terima beressss. Harga sewa perahunya IDR 400.000 dan harga sewa snorklingnya IDR 35.000 per orang. Kapal motor bisa dipakai sepuasnya ya paling ga sampe sore lahhh.

Pulau-Pulau di Tanjung kelayang :
  1. Pulau Gosong dan Batu berlayar
  2. Pulau Burung
  3. Pulau Lengkuas
Selain pulau-pulau diatas sebenarnya masih banyak pulau lain tetapi waktu itu kita takut kesorean buat ke destinasi lain makannya kita cuma ke beberapa pulau itu


*Edisi Curhat*

Nyaris gagal ke Belitung gara-gara maskapai Batavia pailit. Nyesek bangetttt dah waktu itu. Gimana ga nyesek? aku baru beli pas ngiler liat promo dari Batavia per orang tiket PP CGK -TJQ IDR 687.000 mau murah tapi malah rugi.

Dan aku beli itu 5 hari sebelum dinyatakan pailit. Pas ada berita-berita batavia akan pailit aku udah telepon tu ke kantornya batavia. Kata mas nya yang angkat telepon "ga mungkin lah mbak, saya aja hari ini masih kerja" ehhhh malem nya jam 12.00 dinyatakan pailit n pagi,siang,sore aku telepon kantornya ga diangkat-angkat! Untung citilink yang baik hati memberikan bantuan ngangkut kita-kita para penumpangnya batavia tanpa dipungut biaya :D




Tambahan info buat kalian yang mau mengexplore keindahan Belitung. Kadang beberapa orang kurang informasi mengenai bangka-belitung.

Bangka dan Belitung itu berbeda, maksudnya kalau kalian pengen ke Bangka, kalian ambil tujuan ke Pangkal Pinang sedangkan kalau ingin ke Belitung ambil tujuan Tanjung Pandan (TJQ) jadi jangan sampe kebalik yahhh

2 komentar:

  1. kapan lalu, aku juga pake citilink gara2 batavia bangkrut juga tp aku beli tiket nya cuman 200pp.

    jadi kangen pasir putih tanjung kelayapan + makan gangan katarap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh gila murah bgt om cum..
      Kok bs murah bgt? Kerennn hehehe itu aku 687rb udah murah pas buka web nya huhu

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...