Selasa, 15 Oktober 2013

Pulau Lengkuas Surganya Dunia Bawah Laut

Pulau Lengkuas Belitung - Pulau lengkuas ini menjadi salah satu spot untuk snorkling di kawasan Pantai Tanjung Kelayang. Selain itu di pulau ini ada Mercusuar yang memiliki 18 Lantai dan sudah ada sejak jaman peninggalan Belanda.


Surganya bawah laut!! Disini kita berhenti di tengah-tengah laut dan melakukan kegiatan snorkling. Jangan lupa bawa camera underwater karena belum ada persewaan camera underwater disini, ga seperti di Bali.

 
 

 

 

 

 

 

 

Bener-bener surga bawah laut. Airnya masih Jernih. Ikannya berwarna-warni. Terumbu karangnya bermacam-macam n masih bagus. Memang ada beberapa terumbu karang yang mati tapi kata masnya supir kapal kita, sudah banyak penyuluhan untuk para driver kapal n nelayan supaya jangkar kapalnya tidak merusak karang.






Setelah tepar menjelajah bawah laut nya pulau lengkuas akhirnya kita lanjut berhenti di pulau itu. Kita mampir disini buat numpang makan sambil duduk dipinggir pantai. Banyak juga wisatawan lain yang mampir kesini untuk istirahat makan siang setelah hopping island.

Setelah menghabiskan makanan bekal kita, kita istirahat sebentar dan memesan es klapa muda di pulau ini. Harga per kelapa nya IDR 10.000 benar2 es kelapa murni tanpa diberi gula maupun sirup.

Bagi kalian yang pengen naik ke mercusuar nya per orang dikenakan biaya IDR 5.000 ga usah khawatir kalau kalian ga kuat naik sampai lantai paling atas, kalian bisa tetap mengambil gambar pemandangan dari atas mercusuar ini karena di tiap lantainya ada jendela untuk melihat pemandangan kebawah.







2 komentar:

  1. ah keren sekali, jadi kangen belitung ;-)

    BalasHapus
  2. Makasi om cumi
    Hehehe berburu citilink lahh buat ke belitung lg.. kan lg ada promo tu: D
    *Tapi dr kmrn cari jg susah*

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...