Sabtu, 02 November 2013

Keindahan Negri di Atas Awan Bromo

Bromo - Gunung Bromo yang sangat terkenal dengan keindahan pemandangannya ini berada di Probolinggo, Jawa Timur. Ada 4 lokasi yang bisa kita datangi langsung ke tempat wisata bromo ini :

  1. Penanjakan Bromo
  2. Kawah dan Gunung Batok
  3. Pasir Berbisik
  4. Bukit Teletubbies

1. Penanjakan Bromo




Tips buat kalian para traveler tapi susah buat dapet cuti n harus nunggu long weekend dsb. Ke Bromo bisa dilakukan dengan 1 day trip. Waktu itu aku ber-4 pergi di weekend aja. Yaaa memang sih agak keburu-buru n kurang puas, namanya juga liburan singkat. Pilihannya cuma daripada ga tau kapan lagi mau pergi, mendingan weekend aja. Karena keterbatasan waktu n daripada ribet pergi sendiri tapi nanti nyasar n buang2 waktu, akhirnya kita pakai jasa tour dari Keliling Nusantara 

Dan karena kita ga mau keburu-buru juga kita minta dikasi harga untuk private tour untuk kita ber-4 aja n ga digabungin sama peserta lain dan ternyata bisa! Harga per orangnya IDR 600.000 untuk trip ke Bromo dan Air terjun madakaripura.

Kita di jemput di surabaya dan biaya transportasi dll sudah ditanggung oleh penyedia tour. Mungkin terasa mahal dibanding dengan pergi dan menyusun itinerary sendiri. Tapi ini karena kita memang males ribet, yaaa pilihan tepat ya pake guide hehehe kita Berangkat dari surabaya jam 22.00 malam, kita menuju ke probolinggo untuk menanti sunrise di Bromo.




Setelah menanti 2jam kedinginan akhirnya pemandangan indah seperti ini bisa kita liat secara langsung! Negri di atas awan yang indah ini sudah menarik banyak wisatawan.



Ramenyaa bukan main ternyata kalau weekend dan kebetulan kita pergi bulan juni, bulannya liburan!
Jam 03.00 pagi di lokasi penanjakan sudah dipenuhi para pengunjung. Mereka menanti di pinggiran untuk mencari spot yang paling oke buat liat sunrise. Serunya 1, pas matahari mulai malu-malu menampakkan senyumnya orang-orang berteriak kegirangan udah kaya taon baruan aja disana.




Karena rame banget, kita ga bisa puas narsis disini, foto aja harus giliran sama para wisatawan lain. Yang pengen ngeliat sunrise di Bromo, lebih pagi kalian sampai di lokasi penanjakan, lebih baik. Karena selain kalian bisa cari tempat yang paling oke duluan, parkir yang pada naik hardtop bisa kebagian diatas. Kalau kalian parkir di agak bawah, yaaa siap-siap jalan kaki kalau ga naik ojek yang harga nya ga murah juga.

2. Kawah dan Gunung Batok

Lokasi selanjutnya yaitu kawah dan gunung batok. Ga terlalu jauh dari lokasi penanjakan Bromo. Dari parkiran hardtop ke lokasi kawah kita berjalan sekitar 2 Km. Kalau capek bisa naik kuda, banyak yang menawarkan untuk naik kuda dengan harga IDR 50.000-80.000 sekali jalan. Tergantung tawar menawar sih.  Sebelum ke kawah kita akan melewati gunung Batok yang berwarna hijau



Yang ga biasa olahraga sih bakalan kecapekan jalan sampai ke kawah, kalau diliat dekat tapi pas dijalanin kok ya ga sampe2 ahahaha akhirnya waktu itu aku naik kuda yeey!
Ramenya kalau liburan!!!
Dari atas kawah
Tangga Menuju Kawah




Dari atas kawah kita bisa ngeliat pemandangan orang-orang yang lagi berjuang buat jalan ke atas hahaha Pasir yang luas dan indah ini bikin lupa gimana capeknya naik ke atas





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...