Sabtu, 30 November 2013

Mini Borobudur Amanjiwo Resort

Amanjiwo Resort - Merupakan salah satu resort dari Group Aman Resort. Ada beberapa resort dari Group "aman" yang tersebar di dunia. di Indonesia sendiri ada beberapa seperti Amandari dan Amankila di Bali dan salah satu nya yang ada di Jawa Tengah ini bernama Amanjiwo Resort.

Amanjiwo resort berada tidak jauh dari tempat wisata Candi Borobudur. Candi Borobudur ini letaknya di kota Magelang sekitar  +/- 40km dari Jogjakarta atau sekitar 1 jam dari kota Jogja. Keunikan dari resort ini adalah bangunannya yang berbentuk seperti bangunan candi-candi di Borobudur.

Berhubung kita datang untuk menikmati suasana interior resortnya jadi gambar exteriornya kita ga bisa foto, jadi ini diambil dari google. Bangunan dengan keunikan atap menyerupai candi-candi di Borobudur.



Ke tiga gambar di atas diambil dari google
Pengalaman kita berkunjung ke resort ini untuk sekedar santai sore sambil menikmati ketenangan di Amanjiwo ini yang berbeda dengan kepadatan dan kepenatan suasana di Ibu kota.

Tempatnya sangat nyaman, para pelayan melayani dengan sangat ramah dan ada nuansa tradisional berupa suara pemain gamelan. Enak banget buat santai tapi kayanya kurang cocok kalau untuk ngobrol asik bareng temen sambil bercanda karena suasananya benar-benar tenang. Ga lucu kan semua orang tenang menikmati suasana kalian ribut dengan suara yang ga beda sama TOA.






Soal harga bisa dibilang cukup mahal. Untuk harga minuman di atas di patok IDR 110.000 belum termasuk service n tax. Tapi suasana yang didapet bener-bener sesuai sama harga yang kita bayar. Kita bebas memilih mau duduk di dalam atau di luar ruangan. Lebih asik sih santai sore di lokasi yang outdoor.


       

Tangga ini merupakan batas pengunjung luar jika tidak menginap disana karena setelah melewati anak tangga ini merupakan area privat resort untuk para tamu hotel. Dari batas ini kita bisa melihat candi Borobudur dari kejauhan.






Suasana sore yang sejuk di area luar restaurant Amanjiwo. Tapi ingat, tetep jaga ketenangan biar ga dibilang udik! hahaha

Lobby menuju ke restaurant



Amanjiwo Resort

Majaksingi, Borobudur, 56553
Magelang, Indonesia
Telepon : 0293 - 788333
Website : http://www.amanresorts.com/amanjiwo/home.aspx

1 komentar:

  1. kalo ke magelang tu cobai juga kuliner e, mantep-mantep, yang paling jos sate campur di warung kaki 5 gitu, sama yamie jakarta, di jogja ga ada yamie yang ngalahin itu hehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...