Jumat, 18 April 2014

Kuliner Ngehits Semarang

Semarang - Saat travelling ke luar kota ataupun ke luar negri, kuliner khas dari daerah tersebut biasanya merupakan suatu jadwal wajib yang akan dikunjungi. Tapi akhir-akhir ini banyak traveller tidak hanya mencicipi makanan khasnya saja tetapi makanan yang unik atau makanan yang lagi ngehitsss yang tidak ada di kota mereka.

Di semarang ini pun juga memiliki beberapa kuliner yang ngehitssss yang bikin penasaran untuk dicoba. Dan ini ada beberapa daftar yang wajib dicoba jika kita singgah di Kota Semarang.

1. Lumpia Gang Lombok

Siapa yang ga kenal makanan satu ini. Makanan lezat yang berisi rebung, campuran daging ayam serta udang dimasak menjadi satu dengan telor. Disajikan dengan dua pilihan yaitu lumpia basah dan kering (goreng). Memiliki saos khas berwarna coklat kental dan lalapannya berupa bawang.

Ada banyak penjual lumpia, tapi yang paling ngehitsss sihh katanya yang di gang lombok ini, berada di sebelah klenteng Tay Kak Sie di kawasan pecinan. Walau harus mengantri lama untuk mencicipi lumpia ini, tapi rasanya setara dengan perjuangan mengantrinya. Harga lumpia ini IDR 12.000



Lumpia "Gang Lombok"
Jalan Gang Lombok No.11
Semarang, Jawa Tengah
Telepon : 024 - 3555722
Jam Operasional : 08.00 - 17.00

2. Leker Paimo

Jajanan SD satu ini mungkin terdengar biasa. Tapi di Leker Paimo, jajanan SD yang dulu nya hanya ada rasa coklat ini di bumbuin inovasi yang ga tanggung-tanggung. Ada banyak pilihan rasa tanpa meninggalkan rasa originalnya yaitu coklat. Harganya bervariasi tergantung dari isi leker itu sendiri. mulai dari IDR 1000 - 15.000

Daftar Harga Leker Paimo


Leker "Paimo"
(Depan SMA Loyola)
Jalan Karanganyar No. 37 
Semarang, Jawa Tengah 50135
Jam Operasional : Buka sampai pukul 17.00 (Minggu Tutup)

3. Nasi Ayam Yu Pini

Nasi ayam ini sekilas mirip dengan nasi liwet khas Solo. Tapi bedanya, nasi ayam yang banyak di jual di Semarang ini bukan nasi gurih seperti di nasi liwet khas Solo. 


Ada banyak menu pendamping seperti gorengan, sate-satean dan banyak aneka krupuk dan cemilan lainnya. 

Nasi Ayam Yu Pini
Jalan Gang Pinggir (Sebelah Hotel Tjiang Residence)
Semarang, Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...