Sabtu, 19 April 2014

Tempat Nongkrong Favorite di Gili Trawangan


Gili Trawangan - Sore hari waktu yang paling pas untuk keliling pulau. Hanya berjarak 8 km untuk sampai di titik kita mulai bersepeda. Menikmati setiap sudut keindahan pulau ini sambil sesekali menuntun sepeda dan mengayuhnya lagi jika sudah melewati jalanan tak berpasir.

Setelah sepedaan sore, kita cari-cari tempat nongkrong yang memang sebelumnya sudah cari info mana aja yang akan kita kunjungi.

Banyak tempat nongkrong atau resto di gili trawangan. Lokasinya berdekatan, kalian keliling ke jalan dipinggiran pantai pasti akan ketemu tempat-tempat ini, gampang banget dicari. Dan ini beberapa tempat favorite versi saya :

1. Scallywags Cafe 

Cafe di pinggir pantai dengan pemandangan langsung menuju pantai ini menyediakan berbagai macam makanan western maupun makanan lokal. Tempatnya pewe banget buat dijadiin tempat nongkrong sambil menikmati pemandangan, ngobrol-ngobrol asik, n santai-santai menunggu senja datang.


a new friends from Aussie
Dessert

Soal harga sih standar cafe lah ya. Rasanya juga lumayan, cuma untuk minuman milkshake nya agak kurang pas *gayakomentator* tapi secara keseluruhan tempatnya asik n makananya lumayan. 

Di scallywags ini menyediakan tempat duduk semi outdoor jadi semua kursinya ada di dalam resto yang menghadap ke pantai.

2. Pearl Beach Lounge 

Ya beginilah kegiatan sore di gili trawangan, berburu tempat nongkrong untuk makan atau sekedar menikmati minuman sambil santai-santai di pinggir pantai. Sore itu kita memang berencana untuk dinner di kokomo resort, lokasinya ada di sebelah pearl beach lounge.

Nahh karena kita keluar dari kandang masih sore, akhirnya kita cari tempat nongkrong dulu sebelum akhirnya kita dinner.

Pearl beach lounge ini cafe milik villa ombak. Tapi kalian ga perlu menginap di Villa Ombak untuk sekedar nongkrong disini, karena cafe ini terbuka untuk umum. Kita bisa lebih santai dan malas-malasan disini karena ada pilihan bean chair di pinggiran pantai sambil menikmati suasana sore.

Gazebo di Pearl Beach Lounge


Suasana sore kita habiskan disini sampai menjelang malam. Melihat beberapa orang bermain di pinggir pantai dekat pearl beach lounge. Ada pasangan muda dengan anak semata wayangnya, sang papa sibuk snorkelingan dan mama+anaknya sibuk selfie di pinggir pantai, menjadi pemandanganku sore itu.




Sambil bermalas-malasan n ngomentarin orang-orang yang ada disekitar sana, sesekali kita juga mencoba mencari sudut mana yang asik untuk di abadikan.

Ambil gadget sambil iseng memfoto pemandangan, share di social media, memamerkan keindahan Indonesia, then i just wondering . . .

Kalau Indonesia aja sudah cukup indah, kenapa beberapa orang sibuk mencari keindahan di negara lain? yang mungkin biaya perjalanannya akan memakan biaya lebih banyak.





Untuk menikmati kursi dipinggiran pantai ini seharusnya ada minimum order IDR 100.000 tapi sepertinya aturan itu tidak terlalu digubris, jadi abaikan saja hahaha
Setelah bulan sudah mulai kelihatan, kita meninggalkan tempat ini dan berjalan beberapa meter untuk dinner di kokomo resort.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...