Jumat, 04 Juli 2014

Berenang bareng ubur-ubur Kakaban

Kakaban - Dibalik rimbunnya pohon di Pulau ini, ada danau yang merupakan tempat hidup dan berkembangbiaknya para ubur-ubur yang tidak menyengat. Pengunjung pulau kakaban bisa berenang bebas dengan ubur-ubur didalam danau tersebut.




Gerbang Masuk Danau Kakaban



Siang itu, setelah dari pulau sangalaki kita lanjut menuju pulau kakaban. Jalan menuju danau ini sudah terbuat dari jembatan kayu yang memudahkan pengunjung berjalan sampai ke pinggir danau. Kita harus membayar biaya masuk ke pulau ini sebesar IDR 20.000 per orang.




Ubur-ubur yang paling banyak di danau kakaban ini adalah ubur-ubur yang berwarna oranye ini. tapi ternyata didalam danau ini ada jenis ubur-ubur lain yang berwarna bening dan di bagian tengahnya berwarna biru. Sayangnya ubur-ubur bening ini susah terlihat dari hasil foto yang saya ambil.

ubur-ubur berwarna bening





Pengalaman menyenangkan di kakaban karena baru pertama kali snorkeling dengan banyak ubur-ubur yang lucu dan menyerupai jelly saat disentuh. Ubur-ubur ini sama sekali ga berbahaya untuk didekati bahkan kita pegang.

Setelah puas berenang bersama ubur-ubur dan puas berfoto-foto, kita berjalan keluar menuju gerbang masuk Pulau Kakaban. Disana ada warung penjual kelapa muda. Sambil santai melihat deburan ombak, kami menikmati kelapa muda segar.


Foto di dermaga pulau kakaban
Perjalanan menuju Maratua
Baca Cerita Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...