Selasa, 01 Juli 2014

Lego Land Johor Malaysia

Lego Land Malaysia - Lego land yang merupakan tempat wisata baru di johor, malaysia ini berdekatan dengan Singapura. Bagi yang berlibur ke Singapura, bisa menyempatkan mampir ke Johor tanpa memakan waktu lama, cukup 1 hari saja.


Loket pembelian tiket
Cara ke Johor dari Singapura sangatlah mudah. Kita bisa menaiki bus umum atau dengan cara lebih mudah lagi yaitu menggunakan bus dari WTS Travel dengan harga tiket PP SGD 20. Jadwal keberangkatan dan penjemputan di Legoland bisa dipilih langsung di websitenya. Menurut review banyak orang lebih baik menggunakan jasa WTS travel ini karena apabila menggunakan bus umum, saat mengurus imigrasi agak dibingungkan karena bus yang kita tumpangi sebelum pemberhentian di imigrasi bisa saja berbeda karena jika sudah full akan langsung berangkat dan kita menggunakan bus selanjutnya.

Pagi itu alarm berbunyi berkali-kali. Karena capek akumulasi dari hari sebelumnya di USS, pagi itu kita telat bangun. Padahal jadwal keberangkatan bus WTS pukul 08.30 AM. Jam 7.40 akhirnya kita bangun dengan terburu-buru. Ga ada satu pun dari kita yang mandi dengan alibi, kemarin kita mandi jam 12 malam, anggap aja itu mandi pagi.

Sambil lari-lari menuju stasiun MRT terdekat dari hostel, kita melewati jembatan penyebrangan. Hari itu weekday dan bukan hari libur, banyak pekerja dengan pakaian serba rapi berjalan teratur di jembatan itu. Kita berjalan berbarengan dengan para pekerja itu dan berlawanan arah. Lalu tanpa sadar kita pun merasa apa ini jalan satu arah ya? lalu kita asal belok aja ke kanan. Dan baru sadarnya setelah berada di depan entah gedung apa. "Mana mungkin jembatan pejalanan kaki ada aturan cuma satu arah?" aaarrggghhh...

Dengan tampang masih ngantuk dan muka bego akhirnya kita lari-larian menuju singapore flyer tempat booth WTS Travel berada.

Singapore Flyer

Lokasi booth WTS Travel ini sangat mudah dicari karena berada di bawah Singapore Flyer. Untuk menuju Singapore Flyer kita bisa menggunakan MRT Menuju Promenade Circle Line CC4 lalu Exit A.
Jika kalian tidak menginap di Johor, setelah pulang dari Lego Land kalian bisa langsung mencoba Singapore Flyer yang berada di dekat booth WTS Travel atau lanjut jalan-jalan di orchard road.

Check in sebelum berangkat di booth WTS Travel dengan menunjukan identitas (paspor). Kita akan mendapat stiker yang bisa ditempel di baju sebagai tanda pengenal untuk petugas WTS Travel sehingga kita tidak mungkin ditinggal berangkat atau pas penjemputan. Perjalanan Singapore - Johor ditempuh +/- 1.5 jam dan berhenti di 2 pitstop untuk mengurus imigrasi.

Area Dalam Mall
Mall of Medini
Wahana permainan di dalam Lego Land ini cenderung kebanyakan permainan anak-anak. Ada jet coaster dan sejenisnya tapi kurang menantang. Semua bertemakan lego. Jangan lupa bawa payung kalau kalian ke Lego karena siang hari udaranya panas banget.

Jet coaster

Untuk permainan yang diatas ini kita duduk dan bisa melihat pemandangan disekitar dengan cara menarik tali yang berada disamping kursi. Setelah sampai puncak, kalau pengen turun lagi, kita tinggal menarik tali pelan-pelan dan kursi kita akan turun dengan sendirinya.




Wahana dengan tema jaman mesir ini mirip dengan niagara-gara yang ada di Ancol. Kita menaiki perahu lalu serasa diterjunkan di trek yang ada dan menghempas ke air. Ga terlalu banyak permainan di dalam Lego Land ini.








Taj Mahal lego
Mini Singapore

Setelah berkeliling dan melihat banyak miniatur dari berbagai negara, kita berjalan menuju store yang menjual mainan lego. Kalau kalian ingin makan siang didalam Lego Land ini juga memiliki restaurant. Atau kalau kalian pengen makan di luar Lego Land, ada beberapa tempat makan di dalam Mall of Medini (di luar Lego Land) seperti KFC, Burger King, dll.


 Di lokasi Lego Land ini juga memiliki hotel yang bertema lego, kalau kalian merasa kurang puas bermain disini atau masih ingin melanjutkan ke Hello Kitty Town, bisa menginap di Hotel Lego ini.


Note : 
Sebaiknya membeli tiket lego via online karena dengan minimal pembelian 1 minggu sebelum tanggal kunjungan, akan ada potongan 20% dari harga normal RM 140. 

Lego Land Johor, Malaysia

7, Jalan Legoland, Bandar Medini, 79250 Nusajaya
Johor, Malaysia
Telepon : +60 7597 8888
Website : www.legoland.com.my

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...